Aplikasi Shopee Sampai Saat ini Masih Bermasalah? Begini Solusinya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Pengguna Shopee dibuat kesulitan karena adanya error dan gangguan yang terjadi ketika membuka aplikasi tersebut.
Aplikasi Shoppe mengalami error sejak Kamis malam sampai Sabtu pagi 24 Desember 2022.

Ketika membuka Shopee terdapat notifikasi jika halaman tersebut sedang dalam perbaikan.

Dengan Shopee yang mengalami gangguan tentunya menghambat bagi pengguna untuk melakukan belanja secara online, selain itu tidak bisa menarik saldo dan melakukan transaksi.

Sejumlah warga netizen pun melalui akun Twitter masih mengeluh terhadap Shopee yang eror.

"Aku perhatiin kalo di search bar shopee error uda banyak yang ngeluhin kayaknya emang mereka masih eror dan masih perbaikan ampe mau 2 hari begini," tulis @windae.

"shopee ada masalah apasi error mulu hdh," ungkap @flejeyle.

"Kenapa ya app shopee saya eror terus terusan? ada notif chat masuk atau notif pesanan masuk, tidak bisa dibuka," ungkap @donibar.

Mendapat keluhan tersebut, Shopee turut menyampaikan permohonan maaf terkait kendala pada aplikasi perusahaan tersebut tengah error.

"Hi Kak, maaf ya atas kendala kamu. Buat kendala aplikasi Shopee yang error, mimin cek saat ini tidak ada kendala pada sistem Shopee ya," tulis akun @ShopeeID yang sudah terverifikasi.

Shopee sendiri telah memberikan solusi bagi pengguna untuk melakukan beberapa langkah ketika Aplikasi tidak bisa diakses, seperti:

  1. Bermasalah saat memuat halaman aplikasi
  2. Tidak bisa Top up ShopeePay
  3. Tidak bisa scan Kode QR
  4. Tidak bisa memasukkan produk ke keranjang
  5. Tidak bisa menghapus produk dari keranjang
  6. Tidak bisa melihat saldo ShopeePay
  7. Tidak dapat mengirim pesan melalui fitur Chat Shopee.

Untuk masalah tersebut, lakukan beberapa solusi solusi di bawa ini:

  • Tutup dan buka kembali aplikasi Shopee atau Shopee Lite (tutup paksa aplikasi jika perlu).
  • Clear cache aplikasi Shopee dengan masuk ke tab Saya > pilih ikon ⚙️> pilih Informasi > pilih Bersihkan/Hapus Cache.
  • Log out dari akun Shoppe. Beberapa menit kemudian log in kembali ke akun Shopee Anda.
  • Pastikan aplikasi Shopee dan Shopee Lite Anda sudah diperbarui ke versi terbaru.

Solusi untuk kendala koneksi

  • Jika Anda terhubung melalui data seluler, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil.
  • Jika Anda terhubung melalui Wi-Fi, restart modem atau router yang Anda gunakan untuk memperbarui koneksi internet.
  • Hidupkan dan matikan Mode Pesawat di handphone Anda untuk mengatur ulang koneksi.
  • Jika semua solusi telah dilakukan namun masih error, silahkan kontak Shopee melalui akun Instagram resmi atau Twitter. (fin/fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version