Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu, Wawali: Jadilah Perempuan yang Bisa Berdaya untuk Lingkungan Sekitarnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Pemerintah Kota Pemkot (Parepare) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Parepare bekerja sama Gabungan Organisasi Wanita Kota Parepare melaksanakan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94, di Auditorium BJ. Habibie, Senin (26/12/2022).

Peringatan hari Ibu tahun ini sendiri secara nasional mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Sedangkan tema PHI Parepare sendiri mengusung tema “Kewirausahaan Perempuan : Mempercepat Keseteraan, Mempercepat Pemulihan.

Hadir mewakili Wali Kota Parepare, Wawali Parepare, H. Pangeran Rahim, Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan, Ketua Gabungan Organisasi Wanita, Zainab Samsuddin, staf dan asisten ahli, SKPD, juga sekira 33 organisasi wanita se-Kota Parepare.

Erna Rasyid mengungkapkan, menyambut bahagia dan rasa suka cita karena masyarakat Parepare dapat berpartisipasi dalam peringatan hari ibu. “Hari ini menjadi bukti, bahwa kita tidak lupa tugas untuk memuliakan kaum perempuan terkhusus bagi kaum ibu,” ujar Erna Rasyid.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua BKMT Parepare itu menyampaikan soal pentingnya memuliakan seorang ibu dimana saja. “Gerakan memuliakan ibu menjadi tanggung jawab kita semua tanpa terkecuali,” ucapnya.

Erna Rasyid mengutip pepatah bijak yang mengatakan, baiknya negara karena baiknya perempuan, sedangkan hancurnya negara karena perempuan-perempuannya juga hancur.

“Dalam hal ini, perempuan seorang ibu perlu dirumuskan kembali agar tidak mudah terpengaruh dalam hal-hal yang menjuruskan. Seorang ibu tidak hanya di sumur, di dapur dan di kasur. Akan tetapi, ibu memiliki peran yang besar dalam membangun bangsa ini, terkhusus pada anaknya,” tuturnya.

  • Bagikan