Jelang RUPS, DPRD Hingga Aktivis di Pangkep Minta Direksi Tonasa Diisi Putra Daerah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP-- Posisi jabatan direktur di PT Semen Tonasa diminta berasal dari putra daerah Sulawesi Selatan.

Itu diungkap Anggota DPRD Pangkep, Arifin saat ditemui, Rabu malam, 28 Desember. Bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) asal Sulawesi Selatan juga pantas menduduki posisi direktur di PT Semen Tonasa.

"Kita sangat ingin agar pemegang saham bisa mempertimbangkan dengan baik, agar posisi jabatan pada tataran direksi di Semen Tonasa itu dipegang oleh putra daerah," ucapnya.

Lebih lanjut, keinginan untuk menjadikan putra daerah sebagai direktur disebabkan keinginan untuk memajukan perusahaan, masyarakat dan daerah.

"Pertimbangannya apabila yang mengisi jabatan direktur dari putra daerah maka tanggungjawabnya untuk memajukan perusahaan lebih besar. Begitu juga perhatiannya untuk daerah dan masyarakat lewat berbagai bantuan modal yang sudah tidak lagi dirasakan masyarakat saat ini, yang kita inginkan adalah putra daerah dari Sulawesi Selatan, tidak harus dari Pangkep," papar tokoh masyarakat Kabupaten Pangkep ini.

Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pangkep, Ayu Candrayani manyampaikan hal senada, apabila posisi jabatan direktur di PT Semen Tonasa diisi oleh putra daerah. "Karena kita ingin perhatian yang lebih besar untuk daerah dan masyarakat. Agar apabila dipimpin oleh putra daerah maka perhatian untuk kesejahteraan akan lebih besar," jelasnya.

Ia juga berharap, agar kedepan kepedulian PT Semen Tonasa terhadap pendidikan itu lebih ditingkatkan. "Salah satunya pada aspek pendidikan. Agar apabila diisi dari putra daerah maka akan lebih paham dengan kondisi yang ada. Termasuk untuk kepedulian terhadap pendidikan," katanya.

  • Bagikan