KALLA Sukses Berikan Pengalaman Dunia Kerja Bagi Peserta Kampus Merdeka Dari Berbagai Universitas di Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kalla Internship Program sukses berkolaborasi bersama Kampus Merdeka pada periode Agustus - Desember 2022. Kolaborasi ini merupakan program dari kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan dalam mendorong mahasiswa mendapatkan informasi dan pengalaman yang berguna untuk memasuki dunia kerja.

Program kolaborasi Kalla Internship Program dan Kampus Merdeka berfokus pada pengembangan kapasitas mahasiswa magang yang terdiri dari soft maupun hard competency yang dibutuhkan pada dunia kerja. Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi competency gap yang terjadi diantara dunia kampus dan dunia kerja.

Mentor yang diberikan KALLA juga berasal dari managerial level dengan pengalaman 5 tahun dan memiliki kompetensi developing others dan leadership yang mumpuni.

Yulia Herman selaku Marketing Research & Customer Insight Dept. Head menjadi salah satu mentor yang berdedikasi dalam projek "Strengthen Research Role to Increase Customer Satisfaction and Comprehensive Decision Making” mengungkapkan bahwa program kolaborasi ini adalah bagian dari implementasi misi KALLA dalam pengembangan sumber daya manusia yang unggul.

“Kami berharap telah membekali mahasiswa intern kemampuan untuk mengatasi tantangan dunia kerja seperti mengerjakan proyek improvement/inovasi, bekerja dalam team work yang kompleks, adaptif dan produktif bekerja sesuai budaya perusahaan, juga mengenalkan bentuk komunikasi organisasi,” tambahnya.

Bekal kepada  yang diberikan berimbang antara hard dan softskills yang pada waktunya nanti mereka masuk ke dunia kerja akan mudah berakselerasi dgn tantangan dunia kerja yang tidak seindah teori dibangku kuliah.

  • Bagikan