Bakar Petasan di Sembarang Tempat, Akan Dirazia Polisi

  • Bagikan
Kapoltabes Kota Makassar Kombes Budhi Haryanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Meskipun merupakan bagian integral dari budaya Tionghoa untuk merayakan acara-acara khusus, namun bakar petasan juga sudah menjadi budaya bagi masyarakat luas belakangan ini jika memasuki pergantian tahun.

Khusus perayaan pergantian tahun 2023, Kapoltabes Kota Makassar Kombes Budhi Haryanto mengimbau untuk tidak membakar petasan pada tempat yang tidak semestinya.

"Hal-hal yang menganggu ketertiban Makassar akan ditindak. Contohnya petasan yang tidak pada tempatnya," tegas Budhi, usai agenda Jumat Curhat di Dokter Kopi (30/12/2022).

Dikatakan Budhi, pihaknya akan menurunkan personil untuk melakukan razia petasan di seluruh pelosok kota Makassar.

"Untuk razia petasan akan dilakukan di seluruh pelosok. Saya sampaikan kepada masyarakat apabila menemukan warga yang menyalakan petasan tidak pada tempatnya, untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian," tambahnya.

Lanjutnya, jika menerima laporan adanya yang membakar petasan di sembarang tempat apalagi di wilayah padat penduduk, maka akan langsung ditertibkan.

"Kami akan langsung datang untuk menertibkan," tegasnya.

Khusus penjual petasan, ditegaskan Budhi untuk tidak menjual secara bebas. Membeli petasan harus disertai dengan identitas. Dan, siapa yang nantinya bertanggungjawab dengan petasan tersebut.

Kabarnya, bukan hanya razia petasan yang akan dilakukan Polrestabes Kota Makassar, namun juga peminum minuman keras yang tidak pada tempatnya. Juga, pemutar musik yang over kapasitas di luar tempatnya akan di tertibkan.

  • Bagikan