Bupati Pangkep Minta Direksi Tonasa dari Putra Daerah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,PANGKEP -- Pemerintah Kabupaten Pangkep angkat bicara perihal rencana RUPS untuk pengangkatan jajaran direksi PT Semen Tonasa.

Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau menjelaskan bahwa, pentingnya putra daerah mengisi jabatan direksi PT Semen Tonasa agar diharapkan bisa lebih membantu daerah dengan kehadirannya sebagai pengambil kebijakan di perusahaan semen terbesar di Kawasan Timur Indonesia ini.

"Kita ingin orang lokal karena tentu memiliki kepentingan dan kepedulian yang besar untuk kemajuan daerah ini. Itulah mengapa saya juga sangat sepakat apabila posisi direksi di Semen Tonasa diisi oleh yang dari lokal," jelasnya, Kamis, 29 Desember.

Lebih lanjut, bupati termuda di Sulsel ini juga mengungkap bahwa, harapannya adalah yang berasal dari Kabupaten Pangkep. "Kalau memang ada yang berpeluang atau memenuhi syarat dari Pangkep tentu kita sangat bangga. Tetapi secara umum dari Sulsel yang bisa mengisi posisi tersebut kami juga sangat bersyukur," ucapnya.

Yusran juga berharap dengan kehadiran putra daerah pada jajaran direksi PT Semen Tonasa tentu akan sengat mempengaruhi majunya perusahaan yang berlokasi di Kecamatan Bungoro dan manfaatnya bagi masyarakat sekitar akan lebih dirasakan.

"Sumbangsih pemikiran apabila diisi oleh yang berasal dari daerah kita di Sulsel ini tentu akan sangat berbeda apabila berasal dari luar. Bukan kita berpikir bahwa yang dari luar tidak punya pemikiran untuk memajukan. Tetapi tentu akan sangat berbeda karena yang disini lebih paham dengan kondisi daerah dan masyarakat, itu harapan kami agar hadirnya Semen Tonasa di Pangkep ini, bisa semakin dirasakan masyarakat dan daerah," bebernya.(fit)

  • Bagikan