Didekati Figur Cagub, Hanura Termotivasi Tambah Kursi di DPRD Sulsel

  • Bagikan
Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Hanura Sulsel mengklaim partainya mulai banyak dilirik bakal calon yang akan melirik pemilihan gubernur. Hal ini menjadi motivasi Hanura untuk menambah perolehan kursi di DPRD Sulsel agar makin diperhitungkan di Pilgub mendatang.

Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok membeberkan sejumlah figur sudah membangun komunikasi langsung dengan dirinya. Tiga di antaranya merupakan kepala daerah aktif. Yakni Judas Amir (Wali Kota Palopo), Budiman (Bupati Luwu Timur), dan Andi Muchtar Ali Yusuf (Bupati Bulukumba).

Selanjutnya, Amsal menyebut juga dihubungi oleh Ilham Arief Sirajuddin (mantan Wali Kota Makassar), Andi Muhammad Bau Sawa (mantan Pangdam XIV Hasanuddin), dan Marga Taufiq (Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat).

"Yang saya sebutkan ini sudah sampaikan langsung ke saya. Ini menjadi penyemangat bagi kami untuk menambah kursi. Kami optimis bisa menambah kursi di DPRD Sulsel," kata Amsal usai memberi pengarahan di kegiatan pendidikan Politik yang digelar DPC Hanura Makassar, Kamis, 29 Desember.

Amsal menyebut komunikasi yang terjalin dengan figur tersebut menandakan Hanura makin dilirik. Dia memastikan semuanya berpeluang diusung oleh Hanura nantinya. "Yang jelas Hanura akan berada di barisan calon pemenang nantinya," ujarnya.

Hanura, lanjut mantan Kapendam Kodam VII Wirabuana ini, akan memilah calon yang terbaik. Pihaknya tentu mempertimbangkan track record figur tersebut, termasuk elektabilitasnya nanti hingga penentuan calon gubernur.

"Dasarnya apa? Tentu figurnya, track record-nya, kemampuannya untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dan terpenting berpihak kepada rakyat," ujarnya.

  • Bagikan