Realisasi Anggaran Tembus 99,23 Persen, Capaian Kinerja Kantor Imigrasi Polman Memuaskan

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, POLMAN – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar sepanjang tahun 2022 memiliki capaian kinerja yang memuaskan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar, Erybowo Radyan Asmono saat melakukan konferensi pers di ruang media center pada Kamis (29/12/2022).

“Realisasi anggaran yang telah kami laksanakan pada tahun ini mencapai 99,23% atau sekitar Rp. 6.016.925.566 dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022 sebesar Rp. 6.063.347.000. Hal ini memuaskan dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 81,92%”, ujar Erybowo.

Ia melanjutkan bahwa pencapaian yang meningkat ini karena semakin melandainya Pandemi Covid-19 sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang telah direncanakan.

Selain itu, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar telah menerbitkan Paspor sebanyak 3.235 (tiga ribu dua ratus tiga puluh lima) buku Paspor baik untuk permohonan paspor baru maupun permohonan penggantian Paspor. Penerbitan paspor tahun 2022 ini meningkat cukup tinggi ketimbang tahun kemarin yang hanya 305 buku Paspor yang dapat diterbitkan.

Meningkatnya penerbitan Paspor sepanjang tahun 2022 ini tidak terlepas dari semakin banyaknya negara yang telah membuka perbatasannya untuk bisa dilakukan kunjungan ataupun wisata. Selain itu, kebanyakan penerbitan Paspor saat ini adalah untuk tujuan ibadah umrah ke Arab Saudi.

Pada pelayanan bagi warga negara asing, telah diterbitkan 13 (tiga belas) izin tinggal kunjungan, 30 (tiga puluh) izin tinggal kunjungan saat kedatangan (visa on arrival), 2 (dua) izin tinggal terbatas masa berlaku 6 (enam) bulan, 7 (tujuh) izin tinggal terbatas masa berlaku 1 (satu) tahun, 7 (tujuh) pendaftaran anak berkewarganegaraan ganda dan 4 (empat) fasilitas keimigrasian.

  • Bagikan