Sasar Anak Kurang Mampu, DPC Wahdah Islamiyah Bersama IDI Makassar Gelar Sunatan Massal

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — DPC Wahdah Islamiyah Kecamatan Tamalate, bekerja sama dengan Yayasan Mahtan dan IDI Makassar hari ini Melaksanakan kegiatan Sunatan Massal, Sabtu (31/12/2022).

Ketua DPC Wahdah Islamiyah Tamalate Syahrul Hamid menuturkan, kegiatan sunatan ini diikuti sebanyak 100 Anak kurang mampu di wilayah kecamatan tamalate dan sekitarnya

Tujuan Pelaksanaan kegiatan Ini kata dia, untuk menghidupkan syiar Islam. dimana khitan adalah satu dari beberapa hal yang fitrah.

“Seperti sabda Rasulullah Shallallahy 'alaihi Wa sallam dari Abu Hurairah Radhiyallahu'anhu,ia Berkata : ' Lima dari Fitrah yaitu Khitan,istihdad (Mencukur bulu kemaluan),mencabut bulu ketiak,memotong kuku dan mencukur kumis. Hadis Riwayat Muslim,” jelasnya.

Tujuan Kedua kata dia, yakni memberikan kemudahan Bagi anak Kaum dhuafa di sekitaran wilayah kecamatan tamalate yang ingin mengkhitan anaknya terkendala masalah keuangan

Lokasi kegiatan Sunatan dilaksanakan di SD IT Ibnu Mas'ud Jalan Dg Tata komp Hartaco indah.

Ketua Yayasan Mahtan, Dr Abul Azis mengapresiasi Panitia pelaksana atas kegiatan yang terlaksana di mana kegiatan ini sangat membantu sekali bagi anak yang kurang mampu.

“Kegiatan sunatan ini rutin di laksanakan oleh mahtan baik di kota makassar maupun di luar kota Makassar,” ungkapnya.

Diketahui, menurut panitia kegiatan serupa akan digelar untuk tahun depan, dengan menargetkan 1000 anak kurang mampu. (Arya/Fajar)

  • Bagikan