Siap Amankan Malam Pergantian Tahun, Ini Himbauan Polda Sulsel ke Masyarakat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Polda Sulsel beserta jajaran akan berupaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di malam pergantian tahun. Pengawasan dan penindakan akan lebih ditingkatkan

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan konvoi di jalan, menyalakan petasan, pesta minuman keras, apalagi narkoba.

Dengan pengamanan malam tahun baru yang telah disiapkan, Nana memastikan pihaknya pasti akan melakukan tindakan tegas apabila mendapati pelanggaran sebagaimana disebutnya.

"Kami akan melakukan penindakan terhadap tindakan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat," ujarnya, ditemui di Mapolda Sulsel, pada Jumat (30/12/2022).

Selain itu, jenderal polisi bintang dua ini juga mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ektream. Sebab, kata dia, prakiraan BMKG di malam tahun baru sampai dengan beberapa hari kedepan Sulsel akan dilanda hujan lebat.

Nana tidak ingin masyarakat larut dalam suasana perayaan malam tahun baru, lantas mengabaikan kondisi cuaca yang buruk. Sebagaimana beberapa waktu belakangan ini, bencana seperti banjir dan longsor banyak terjadi di mana-mana.

"Kami mengimbau agar masyarakat untuk terus mengikuti dan mengupdate perkiraan cuaca ekstrim yang akan terjadi. Makanya kami harapkan masyarakat merayakan malam tahun baru di rumah ataupun di lingkungan sekitarnya," bebernya.

Di sisi lain, mantan Kapolda Metro ini mengaku telah menyiapkan skema pengaman khusus untuk dijalankan di malam tahun baru. Akan ada penjagaan di lokasi-lokasi keramaian, hingga penutupan jalan.

  • Bagikan