Awali 2023, Unismuh Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, 155 Kepsek se-Sulawesi Hadir

  • Bagikan
Unismuh Makassar secara resmi meluncurkan pembukaan penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2023/2024 pada Minggu (1/1/2023).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Unismuh Makassar secara resmi meluncurkan pembukaan penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2023/2024 pada Minggu (1/1/2023).

Peluncuran tersebut berlangsung di Balai Sidang Muktamar Ke-47 Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, kota Makassar.

Menariknya, acara tersebut digelar dalam bentuk Talkshow berjudul "Satu Jam Bersama Unismuh Makassar" yang disiarkan langsung TVRI Sulsel.

Talkshow tersebut menghadirkan pimpinan Unismuh sebagai pembicara. Pembicaranya yakni Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Prof Gagaring Pagalung, Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, Wakil Rektor I Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri, dan Wakil Rektor IV KH Mawardi Pewangi.

Ketua Lembaga Pengembangan Bahasa Kerjasama dan Urusan Internasional (LPBKUI) Maharida MPd selaku moderator memandu para narasumber untuk mengungkapkan keunggulan-keunggulan yang ada di Unismuh Makassar.

Ketua Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penerima Mahasiswa Baru (PMB) Unismuh Makassar Dr Bahrun Amin mengungkapkan bahwa pendaftaran mahasiswa baru sejak tahun 2014 telah melakukan pendaftaran melalu sistem one day service.

“Sekali masuk ke link lakukan pendaftaran ikuti tes, maka akan langsung tahu lulus atau tidak,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan semakin berkembangnya teknologi maka sistem pendaftaraan di Unismuh juga telah diperbarui.

“Tanpa datang ke Unismuh asalkan memiliki jaringan, sudah bisa melakukan pendaftaran secara Online,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Prof Gagaring Pagalung menjelaskan bahwa fungsi BPH yaitu mempersiapkan sarana dan prasarana untuk persiapan belajar mengajar yang ada di Unismuh.

  • Bagikan