Bidik Kursi Senayan di Pileg 2024, Andi Cakka Timbang Tiga Partai

  • Bagikan
Andi Mudzakkar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Tokoh politik senior Sulsel, Andi Mudzakkar alias Cakka tegas menyatakan diri akan maju di DPR RI. Dalam waktu dekat ia akan mendaftar.

Cakka mengatakan masih menimbang partai mana yang lebih berpeluang. Saat ini kata dia, ada tiga partai yang dilirik hingga dilakukan komunikasi, yaitu PKS, PKB, dan Gerindra.

"Tapi insyaallah dalam waktu dekat. Bulan ini saya akan menyatakan diri," beber Cakka kepada FAJAR, Senin, 2 Januari.

Adapun alasan Cakka maju, ia mengatakan bahwa ia ingin berkontribusi besar terhadap daerah. Apalagi, ia optimis bisa meraup suara tinggi di Luwu.

"Dengan penduduk Luwu yang cukup besar. Saya yakin bisa mendapat suara di situ," ujar mantan calon Wakil Gubernur Sulsel itu.

Ketua Gerindra Sulsel, A Iwan Darmawan Aras membenarkan bahwa pihaknya memang ada komunikasi dengan Cakka.

Dia pun mengatakan membuka pintu luas jika mau gabung dan ingin maju DPR RI lewat Gerindra. "Kita terbuka bagi semua putra putri terbaik sulsel," katanya.

Ketua Kadin Sulsel itu menyebut jika Cakka maju, maka menambah figur kuat Gerindra untuk bisa terpilih di Dapil Sulsel III.

" Karena banyak nama-nama besar di situ (Dapil III) di internal Gerindra yang juga bakal maju DPR RI," ungkapnya.

Sekretaris DPW PKB Sulsel, Haekal mengatakan sangat senang jika ada yang ingin bergabung dengan PKB. Apalagi jika itu seorang tokoh.

Termasuk Cakka yang selalu mantan bupati dan mantan calon wakil gubernur Sulsel. Haekal menyakini, Cakka masih punya basis besar.

Namun, secara pribadi, Haekal mengaku belum pernah ada komunikasi. "Kalau saya belum. Bisa saja lewat Ketua DPW atau yang lainnya," katanya.

  • Bagikan