Amal Sholeh.com Sinergi dengan DT Peduli Bantu Korban Banjir di Tamangapa dan Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Cuaca Kota Makassar semenjak Desember sampai 3 januari masih hujan Lebat disertai angin kencang.

BMKG Wilayah 1V Makassarr merilis Peringatan dini cuaca 7 hari dengan periode 3-9 Januari 2023 dengan beberapa daerah salah satunya kota Makassar.

Amal Sholeh.com berkolaborasi dengan DT Peduli, dengan sigap membantu penyintas banjir di Kota Makassar dengan sasaran wilayah Tamangapa, Antang

Relawan DT Peduli, Asma mengatakan daerah antang merupakan daerah Kampung Dekat dengan pembuangan sampah, dimana sangat dekat dengan danau. Sehingga waktu banjir 26 Desember 2022 lalu, warga masyarakat terisolasi karena banjir setinggi paha orang dewasa.

Asma mengaku jika banjir tersebut banyak keluar lintah sawah, sehingga warga sangat khawatir untuk keluar rumah. Dominan kebanyakan masyakat sekitar masih mengunakan rumah panggung.

"Daerah Tamangapa memang sangat membutuhkan bantuan karena selain tempatnya perkampungan warga juga merupakan penyintas Banjir yang sebagaian besar adalah lansia," ucapnya.

Penerima manfaat dari Amal Sholeh, Masse mengatakan memang sangat dibutuhkan bantuannya apalagi musim hujan begini. Pendapatan harian berkurang, sebab kurang bisa beraktifitas karena dilanda banjir.

"Alhamdulillah adanya bantian sembako, setidaknya membuat anak istri mendapatkan lagi kebahagiaan untuk makan sehari-hari," tuturnya.

Pada penyaluran yang dilakukan hari ini setidaknya kurang lebih 30 Penerima Manfaat yang merasakan manfaat dari bantuan amal sholeh.com. Bantuan yang diberikan berupa sembako seperti Beras, Gula, Susu dll.(*/)

  • Bagikan

Exit mobile version