Danlanud Sultan Hasanuddin Buka Latihan JEMBSC

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS - Pelatihan kerja Jet Engine Maintenance Basic Specialty Course (JEMBSC) bagi para teknisi muda secara resmi dibuka, melalui pernyataan dan penyematan tanda peserta latihan yang dilakukan oleh Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos dalam prosesi upacara di Skadron Teknik 044, Lanud Sultan Hasanuddin, Rabu (4/1/2023).

Dalam sambutannya, Danlanud mengatakan bahwa latihan kerja yang dilaksanakan merupakan salah satu upaya untuk mempraktekkan teori-teori yang telah diperoleh selama berada di lembaga pendidikan.

Ditambahkan pula, jika penyelenggaraan latihan kerja bertujuan untuk membekali para peserta dengan ilmu pengetahuan yang mumpuni dalam melaksanakan pekerjaan yang berkaitan dengan Jet Engine Maintenance.

“Latihan kerja seperti ini sangatlah penting bagi pengembangan sumber daya manusia di satuan-satuan khususnya bagi seorang teknisi, karena personel teknik harus mengerti kondisi pesawat yang sedang dalam masa perawatan sehingga nantinya siap operasional dalam melaksanakan misi, baik latihan maupun operasi,” kata Danlanud.

Diakhir sambutan, Danlanud juga berharap dengan latihan kerja ini para peserta nantinya dapat terampil dan mampu menghadapi tugas dengan benar sesuai dengan prosedur yang ada.

  • Bagikan