Layanan Tanggap Darurat Bencana, PSC 119 Siap Bantu Warga Takalar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR - Jika sebelumnya layanan darurat PSC 119 fokus pada layanan darurat kesehatan, kini PSC juga melayani aduan darurat bencana di Takalar.

Warga yang mengalami bencana alam seperti angin puting beliung, banjir, pohon tumbang, longsor, kecelakaan lalu lintas, kebakaran, rujukan gawat darurat dapat langsung menghubungi call center 119 (bebas pulsa).

Layanan darurat ini dalam rangka menghadapi kondisi cuaca buruk yang diprediksi masih akan berlangsung hingga beberapa pekan kedepan.

"Sebagian besar masyarakat sudah mengetahui layanan darurat PSC 119 ini, sehingga diputuskan bahwa aduan dan layanan itu dipusatkan pada nomor 119," Kata Dr. Setiawan Aswad.

Dalam suasana tanggap darurat ini, PSC 119, BPBD, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum, Pemadam kebakaran disiagakan 1x24 jam untuk membantu warga.

"Hubungi ki segera 119 jika ada bencana atau ada hal yang membutuhkan bantuan. Inshaallah kita sudah siapkan tim untuk segera bergerak jika ada aduan yang masuk," himbau Pj. Bupati Takalar.

  • Bagikan