Gabung Gerindra, Dirga Saputra Mantap Maju Bertarung di Pileg 2024

  • Bagikan
Dirga Saputra

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Sejak mengumumkan pembukaan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg), Partai Gerindra Kota Makassar telah mulai diisi tokoh masyarakat.

Bukan hanya tokoh masyarakat, namun juga pemuda berpengaruh dan memiliki potensi besar juga datang menjadi bagian dari Gerindra.

Teranyar, salah satu tokoh pemuda yang mendaftarkan diri adalah Dirga Saputra. Dirga merupakan seorang aktivis yang banyak berkiprah dan menjadi mitra kritis dalam mengawasi kinerja aparatur pemerintahan, khususnya di Kota Makassar.

Dirga Saputra, seorang putra asli Bugis yang sudah banyak terlibat dalam panggung-panggung kepemudaan, terbukti dari keterlibatannya dalam organisasi Karang Taruna Sulsel.

Bahkan, Dirga tercatat sebagai ketua hingga pembina sejumlah organisasi kepemudaan hingga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Makassar.

Sebagai pemuda yang telah lama berkiprah dalam dunia aktivisme dan mengawal isu-isu strategis yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Dirga memilih menasbihkan perjuangannya dengan mengambil formulir bakal calon legislatif Kota Makassar dari Partai Gerindra.

"Ini adalah wujud daripada perjuangan untuk mengawal aspirasi masyarakat, sebab ternyata perjuangan di jalanan saja tidak cukup sehingga perlu dikawal hingga ke parlemen untuk memastikan kehendak rakyat tercapai dan keluar sebagai kebijakan," kata Dirga Saputra saat ditemui, Jumat (6/1/2023).

Dikatakan Dirga, pihaknya akan bertarung di daerah pemilihan (dapil) 4 Kota Makassar, yakni Kecamatan Panakkukang dan Manggala, yang jika dimaksimalkan maka memungkinkan untuk duduk tiga calon di DPRD Makassar.

  • Bagikan