Lantik Pengurus IPHI Kecamatan, Pangerang Rahim: Insya Allah, Dalam Waktu Singkat Tersedia Anggarannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Wakil Wali kota Parepare H. Pangerang Rahim melantik pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan sekota Parepare di gedung islamic center Jl H. Agussalim kota Parepare Jumat (06/01/23).

Dalam sambutannya Pangerang Rahim mengatakan IPHI bersama-sama memikirkan bagaimana cara mengamalkan, bagaimana cara mengupayakan pelestarian haji mabrur

“Insya Allah, ke depan dalam waktu singkat, majelis taklim sudah tersedia anggrannya, juga pemuda ikatan persaudaraan haji Indonesia akan kita lantik bersama-sama sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari organisasi Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia kota Parepare. Terutama bapak-bapak ibu-ibu Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia pengurus kecamatan Kelurahan, Insya Allah tentu dalam waktu yang tidak lama kita akan bersama-sama memikirkan bagaimana cara mengamalkan, bagaimana cara mengupayakan pelestarian haji mabrur,” kata Pangerang Rahim.

Lanjut Politisi Senior Golkar Sulsel ini, para ulama dari berbagai penjelasan bahwa haji mabrur balasannya tidak lain adalah surga oleh karena itu bagaimana melestarikan haji mabrur apa-apa yang dimaksud dengan haji mabrur ini menjadi kajian ke depan.

“Dan saya pikir ini tidak terlalu susah tentu kita berdasarkan kepada Alquran dan Al hadits. bagaimana berbuat baik, bagaimana menghindari perbuatan buruk, kita selalu dituntun oleh Allah SWT dengan FirmanNya ia begitu banyak, dan hadis yang begitu banyak. Inilah nanti yang akan menjadi bagian apa yang kita lakukan. Kita aktifkan majelis-majelis ilmu. Pengajian, kalau ada yang mau arisan silakan, tapi yang paling penting adalah bagaimana kita setiap bulan, kita tunggu waktunya untuk selalu mengisi terhadap agama yang kita cintai,” terang Mantan Anggota Legislatif Sulsel ini.(fajar)

  • Bagikan