Cek Barang Bawaan Pembesuk, Personel Piket Polsek Bontonompo Antisipasi Benda Tajam dan Bahan Peledak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Personel piket penjagaan Polsek Bontonompo melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap pembesuk yang membawa barang bawaan untuk di berikan kepada tahanan di penjagaan, Minggu 08/01/2023 sekitar pukul 14.00 wita.

Kepala Sentra Pelayan Kepolisian (SPK), Aiptu Hamzah mengatakan, pengecekan ini untuk mencegah barang terlarang masuk kedalam ruang Tahanan. “Pengecekan ini bertujuan untuk mencegah berbagai barang berbahaya masuk kedalam ruang tahanan. Sehingga keamanan ruang tahanan lebih terjamin,” ujar Aiptu Hamzah.

Lebih lanjut Aiptu Hamzah mengungkapkan pengecekan dan kontrol rutin harus senantiasa kami lakukan guna menghindari kejadian seperti tahanan lari maupun aksi bunuh diri dan berbagai barang berbahaya yang dapat membahayakan petugas maupun tahanan, imbuhnya, sesuai dengan arahan bapak kapolres gowa AKBP Reonald TS Simanjuntak, SIK, SH, M.IK MM,

Kapolsek Bontonompo, AKP Suhardi S.Hi menambahkan, pengawasan terhadap barang-barang bawaan para pembesuk tahanan demi keamanan dan mengantisipasi masuknya barang atau benda berbahaya kedalam tahanan.

Perwira nomor satu di Polsek Bontonompo ini menaruh harapan agar para pembesuk turut membantu petugas dengan tidak membawa barang berlebihan saat besuk tahanan.

Untuk jam besuk pihaknya telah memasang papan pemberitahuan bahwa jam besuk selama 15 menit per satu orang tahanan dan di sesuaikan dengan jadwal, yakni Selasa dan Kamis mulai pukul 10.00 s/d 13.00 wita. Sementara hari Minggu dijadwalkan pukul 13.00 s/d 15.30 wita.

  • Bagikan