Indosat Ooredoo Gandeng Kadin Kembangkan Talenta Digital

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) berkolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) untuk program beasiswa pemprograman (programming) bertajuk kolaborasi IDCamp X Kadin 2023 guna mendukung visi Indonesia dalam pengembangan talenta digital.

SVP-Head of Corporate Communication IOH Steve Saerang menjelaskan pihaknya berkomitmen untuk turut memberdayakan Indonesia lewat pemenuhan kebutuhan talenta digital melalui IDCamp.

"Kami yakin kerja sama dengan Kadin ini akan mendukung Indonesia menjadi pusat kekuatan digital di Asia Pasifik, dan kedepannya akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital Indonesia," katanya dalam keterangannya, Rabu (11/1/2023)

Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Informatika Kadin Indonesia Firlie H. Ganinduto berharap program tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh anak muda untuk berinovasi dan kreatif.

"Saat ini Pemerintah Indonesia menargetkan 17 juta talenta digital baru atau setara dengan 600.000 talenta digital per tahun. Program ini merupakan salah satu implementasi dari pilar utama Kadin Indonesia," katanya.

Ia berharap program itu juga membantu KADIN di daerah dalam memetakan kebutuhan skill di daerah masing-masing agar lulusan IDCamp x Kadin ini bisa langsung disalurkan dengan bantuan Kadin daerah.

Program ini merupakan dukungan nyata pada program pemerintah dalam membawa masyarakat lebih dekat dengan keberlanjutan sosial, ekonomi, dan lingkungan pada tahun 2030.

Pendaftaran IDCamp X Kadin 2023 dibuka mulai tanggal 10 Januari - 10 Februari 2023. IDCamp adalah program kedua dari Kadin Academy yang merupakan beasiswa belajar coding atau pemrograman secara daring dan bersertifikat global.

  • Bagikan