Lantik Dua Pejabat Keimigrasian, Kakanwil Liberti: Kehadiran Pimpinan Merupakan Bagian dari Solusi

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak mengatakan kehadiran pimpinan adalah bagian dari solusi bukan malah menambah masalah. Hal tersebut disampaikan Kakanwil saat melantik dan mengambil sumpah 2 (dua) Pejabat Keimigrasian di lingkungan Kemenkumham Sulsel bertempat di Aula, Rabu (11/1/2023).

“Kehadiran pimpinan harus membuat suasan kantor menjadi damai, berkembang, dan berprestasi, bukan malah membuat prestasi semakin merosot dan kehilangan kebersamaan. Tugas pimpinan itu memberi solusi dan menyelesaikan hal yang harus diselesaikan,” pesan Kakanwil pada pejabat yang dilantik.

Adapun Kedua pejabat yang dilantik yaitu: Maryana sebagai Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Kabid Inteldakim) pada Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel dan Rachmat Ardiyanto sebagai Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Palopo.

“Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM No SEK-02.KP.03.03 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dari Jabatan Administrasi dan Fungsional dan Pengangkatan dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan Kemenkumham RI,” ujar Kakanwil

Kakanwil selanjutnya mengucapkan selamat kepada kedua pejabat yang baru dilantik. “Di dalam menjalankan tugas, pokok, dan fungsi sebagai ASN khususnya di Kemenkumham RI, harus menjalankannya dengan penuh tanggungjawab dan profesional,” kata Kakanwil

“Jabatan adalah Amanah, apapun jabatan yang diberikan negara adalah bagian kepercayaan. Saya harap amanah ini bisa dijalankan dengan baik,” lanjut Kakanwil Liberti berharap.

  • Bagikan