BBPMP Sulsel Tunjuk Enam Sekolah Jadi Percontohan PBD, Plt Kadisdik Sinjai: Terima Kasih Atas Kepercayaannya

  • Bagikan
Plt Kadisdik Sinjai, Irwan Suaib (kanan) saat mendampingi Ketua BBPMP Sulsel, Imran di SDN 103 Bontompare, Kamis (12/1/2023).

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Plt Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib mengucapkan terimakasih kepada Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Sulsel. Pasalnya, enam sekolah di Kabupaten Sinjai ditunjuk sebagai percontohan Perencanaan Berbasis Data (PBD).

"Ini merupakan penghargaan besar karena menjadi percontohan perencanaan berbasis data, semoga kami bisa dibina agar program ini bisa kami terapkan do semua satuan pendidikan di Kabupaten Sinjai, itu target kami," ungkap Irwan saat menerima Ketua BPPM Sulsel bersama rombongan di SDN 103 Bontompare, Kamis, (12/1/2023).

Kepala Bappeda Sinjai itu menyebut, bidang pendidikan menjadi salah satu fokus perhatian Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa sejak awal pemerintahannya. Hal itu dibuktikan dengan besaran anggaran yang dikucurkan setiap tahunnya.

Baik untuk pembangunan sarana prasarana, bantuan pendidikan hingga program peningkatan Sumber Daya Manusia. Oleh karena itu dia berharap agar BBPMP Sulsel dsn Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Sulsel memberikan arahan dan pembinaan agar kualitas pendidikan di Sinjai bisa ditingkatkan.

"Tahun ini porsi anggaran pendidikan cukup besar, karena itu kami harap masukannya, apa yang harus kami lakukan, apakah perlu regulasi atau kegiatan lainnya, kami berkomitmen untuk memajukan pendidikan di daerah ini, " jelas Irwan.

Diketahui, BBPMP Sulsel bersama BBGP Sulsel melakukan kunjungan keenam satuan pendidikan di Kabupaten Sinjai. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menggali informasi penerapan kurikulum merdeka belajar.

  • Bagikan