Musrembang RKPD 2024 Parepare, Taufan Pawe Tekankan Hal Ini

  • Bagikan
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membawa sambutan pada pembukaan Musrenbang RKPD 2024. (Humas Pemkot Parepare)

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024.

Pembukaan Musrenbang RKPD 2024 berlangsung di Ruang Pola Lantai 2 Kantor Wali Kota Parepare, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kamis (12/1/2023).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menerangkan musrembang itu merupakan forum untuk memotret keinginan masyarakat dibawah.

“Musrembang ini dilakukan ditingkat kelurahan, dan kecamatan,” jelasnya.

“Alhamdullah juga sudah melibatkan keterwakilan perempuan, Karena sudah ada musrembang khusus perempuan dan anak,” sambungnya.

Dia menekankan agar forum musrembang tingkat kelurahan dan kecamatan itu mampu menyerap RPJMD atau janji politiknya untuk masyarkat Parepare.

“Saya berpesan musrembang kali ini sudah bisa menyerap RPJMD atau saripati janji politik saya secara tuntas untuk tahun 2023 ini,” tekannya saat ditemui awak media.

Wali Kota Parepare juga berpesan agar seluruh peserta mampu memaknai sebuah gerakan dan mengajak mitra lain untuk implementasikan di forum tersebut.

“Saya bersyukur peserta musrenbang cukup komprehensif. Mudah-mudahan para peserta, bisa menerjemahkan dengan baik. Mulai bergerak serta mengajak mitra lain untuk merealisasikan RKPD Parepare,” pesannya.

“Saya tinggal sepuluh bulan menjadi Wali Kota. Saya akan genjot apa yang dibutuhkan masyarakat Parepare,” tutup Taufan Pawe.

Sementara Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha menjelaskan pelaksanaan pembangunan nantinya akan menjadi solusi dari permasalahan yang dihadapi saat ini masyarakat.

  • Bagikan