Musrenbang RKPD Tahun 2024, Wali Kota Taufan Pawe Minta Seluruh Stakeholder Kolaborasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Kamis (12/1/2023).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, hadir buka kegiatan itu didampingi Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, Sekretaris Daerah Parepare Iwan Asaad, para asisten dan staf ahli.

Jajaran pimpinan SKPD, Kepala Badan, Kepala Bagian, Camat, Lurah, para Ketua LPMK, RT/RW, organisasi perempuan dan masyarakat juga hadir pembukaan musrenbang itu.

Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha, dalam lapornnya menyampaikan, tujuan umum musrenbang itu adalah untuk menjaring aspirasi seluruh stakeholder dalam rangka penyusunan RKPD dan sebagai langkah awal mengitegrasikan pelaksanaan musrenbang secara berjenjang dari tingkat kelurahan hingga tingkat kota, anak, perempuan, dan disabilitas.

“Pelaksanaan musrenbang ini telah disusun sesuai pentunjuk tekhnis RPJMD agar dapat berjalan lancar dan efektif sebagai wadah untuk menjaring aspirasi masyarakat, juga untuk meralisasikan isi RPJMD Pemerintah Kota Parepare sesuai visi misi bapak Walikota (Taufan Pawe) dan Wakilnya (Pangerang Rahim),” jelasnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, hadir buka kegiatan itu menyampaikan apresiasi dan bersyukur para peserta musrenbang kompak hadir pada pembukaan musrenbang ini.

“Saya sangat bersyukur peserta musrembang ini cukup kompeherensif, mudah-mudahan semua peserta dapat menerjemahkan dengan baik, bergerak, serta mengajak mitra lain untuk merelalisasikan RPJMD saya, tentu saya juga akan genjot waktu kurang lebih 10 bulan ini terkait apa yang harus saya lakukan di sisa waktu ini,” ujarnya.

  • Bagikan