Niat Nyapres, Prabowo Minta Restu ke Presiden Jokowi

  • Bagikan
Prabowo Subianto

FAJAR.CO.ID -- Politisi Senior PDI Perjuangan Panda Nababan menceritakan bagaimana perlakuan Prabowo Subianto yang sangat menghargai pendapat dari Presiden Jokowi, terutama masalah Pilpres.

Awalnya ia menceritakan pengalamannya selama ini, bahwa ada seorang Ketua Umum Partai yaitu Partai Gerindra yang sering bertanya ke Presiden Jokowi.

Prabowo dikabarkan akan melakukan konsultasi kepada Jokowi dan meminta persetujuannya ketika hendak maju menjadi capres dalam pemilu.

"Prabowo bilang nanti aku akan tanya pak Jokowi. Pak Jokowi kalau setuju aku (Prabowo) maju (nyapres), aku maju," kata dikutip dari Suara.com melalui kanal YouTube Uya Kuya TV, Rabu (11/01/2023).

Tak hanya Prabowo saja, Panda menyebut ada ketua partai-partai lain yang juga meminta konsultasi ke presiden ketika hendak maju nyapres.

Akan tetapi, Panda menilai dalam perihal pengusungan Anies Baswedan tersebut mengabaikan konsultasi dari presiden.

"Hampir semua mereka mengatakan konsultasi, apakah saya maju atau tidak tergantung pak presiden. Nah ini diabaikan," ungkapnya.

Hingga saat ini, Panda mengaku tidak mendengar cerita soal Anies yang melakukan konsultasi kepada presiden untuk menjadi capres, padahal selama ini mayoritas akan melakukan hal tersebut.

Panda bahkan menilai masih menjadi misteri Surya Paloh melakukan konsultasi ke Jokowi saat menunjuk Anies.

"Sampai saat ini belum terjawab, apakah ada konsultasi Surya sebagai ketua partai dengan Jokowi waktu menunjuk Anies? Itu sampai sekarang misteri," ujar Panda.

Hal tersebut disampaikan tidak pernah terjawab hingga kini, Panda pun tidak tahu apakah ada konsultasi di antara Jokowi dan Surya Paloh saat NasDem mengusung Anies.

  • Bagikan