Prodi PPG FKIP Unismuh Punya 5 Bidang Studi Baru, Apa Saja?

  • Bagikan
Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Erwin Akib PhD di Gedung FKIP, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Jumat, 13 Januari 2023.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) mengeluarkan Surat Keputusan (SK) persetujuan penambahan lima bidang studi Program Profesi Guru (PPG) di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Sebelumnya prodi PPG FKIP Unismuh Makassar telah membuka dua bidang studi, yakni Pendidikan Bahasa Indonesia, dan Pendidikan Bahasa Inggris. Kini Kemdikbudristek menyetujui pembukaan lima prodi baru, yakni Pendidikan Matematika, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, serta Pendidikan Fisika.

Kabar gembira tersebut disampaikan oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Erwin Akib PhD di Gedung FKIP, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Jumat, 13 Januari 2023.

Erwin Akib mengungkapkan rasa syukurnya terkait penambahan bidang studi PPG di Unismuh Makassar.

“Kami keluarga besar FKIP sangat bersyukur atas penambahan bidang studi dalam program profesi guru,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa dengan penambahan tersebut dapat membantu pemerintah serta Kemdikbudristek dalam penanganan para guru yang terkendala sertifikasi melalui jalur PPG.

“Kita berharap bahwa sinergitas antara LPTK khususnya yang ada di Sulawesi Selatan dan sulawesi secara umumnya bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Dekan FKIP Unismuh Makassar tersebut mengungkapkan bahwa FKIP akan memberikan yang terbaik para guru yang ingin melaksanakan PPG.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin karena ini juga merupakan amanah untuk kami. Insya Allah dengan kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas bisa memudahkan kami dalam mengawal meningkatkan kapasitas untuk guru-guru yang ada di Sulawesi,” tuturnya.

  • Bagikan