Konsisten Dorong Akselerasi Digital di Dunia Pendidikan, Ini 5 Program Telkom Sepanjang 2022

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) senantiasa konsisten dalam mendukung tercapainya tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) poin ke-4 yaitu pendidikan yang berkualtas untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Sebagai perusahaan dengan fokus pada penguatan digital, Telkom telah mencanangkan berbagai program Corporate Social Resopnsibility (CSR) yang berkelanjutan guna mendorong digitalisasi sektor pendidikan.

Sepanjang tahun 2022 setidaknya terdapat lima program yang dijalankan oleh Telkom guna mendorong digitalisasi sektor pendidikan, program pertama adalah Digital Innovation Learning School. Program penyaluran bantuan berupa perangkat Device, Network, Application (DNA) ke 350 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia terutama di wilayah 3T (Terluar, Terdepan, Tertinggal) dengan total nilai bantuan pendidikan mencapai Rp 11,23 miliar. Adapun bantuan perangkat DNA yang disalurkan melalui program ini terdiri dari 2 unit komputer, 1 unit proyektor, dan 1 unit modem Orbit dengan gratis berlangganan selama 1 tahun.

Selain daripada program bantuan perangkat digital, Telkom juga fokus dalam meningkatkan kapasitas digital generasi muda untuk membentuk talenta digital masa depan yang berkualitas dan berdaya saing. Melalui program Developing Digital Skills for Vocational, Telkom memberikan sertifikasi digital skill set kepada sebanyak 1.040 lulusan SMA/SMK di seluruh Indonesia yang belum mendapatkan pekerjaan, sehingga memiliki kesempatan yang lebih luas dengan kemampuan yang semakin memadai.

  • Bagikan