Realisasi PAD Capai 104 Persen, Bapenda Dapat Penghargaan dari Bupati Maros

  • Bagikan
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Maros, Takdir mendapatkan penghargaan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Maros, Takdir mendapatkan penghargaan.

Penghargaan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Maros, AS Chaidir Syam Senin, 16 Januari di Lapangan Pallantikang.

Ini diberikan setelah prestasi kinerja terbaik dalam pencapaian realisasi pajak di atas 100 persen pada pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun anggaran 2022.

"Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan penghargaan dari Bupati Maros. Capaian ini tentunya tidak lepas dari kerja keras teman-teman di Bapenda. Kami tentunya sangat bersyukur dengan adanya penghargaan ini," ungkap Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Maros, Takdir.

Diakui Takdir untuk PAD tahun 2022 Bapenda berhasil melampaui target .

"Selama setahun, realisasi PAD kita ditahun 2022 itu persentasenya mencapai 104 persen atau sekitar Rp169 miliar. Itu lebih tinggi dibanding target kita sekitar Rp162 miliar," kata mantan Kadis Pendidikan Maros ini.

Diakui Takdir dari 12 objek penerima pajak yang dikelola Bapenda, penerimaan PAD tertinggi berasal dari sektor Bea Perolehan Hak Atas Tanah Dan Bangunan (BPHTB).

"Realisasi BPHTB tahun 2022 itu persentasenya sekitar 128 persen atau sekitar Rp55 miliar. Angka itu lebih tinggi dibanding target kita sekitar Rp43 miliar," ungkapnya.

Dia pun berharap agar capaian PAD tahun 2023 ini bisa lebih meningkat dibanding tahun 2022 lalu.

"Saat ini kita juga sudah mulai menyasar lokasi objek pajak baru dengan harapan tahun ini realisasi PAD bisa lebih meningkat lagi," katanya.

  • Bagikan