Bupati Maros Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS - Bupati Maros, AS Chaidir Syam bersama Forkopimda Kabupaten Maros menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) kepala daerah dan Forkopimda yang dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, Selasa, 17 Januari.

Rakornas tersebut dipusatkan di Sentul International Convetion Center (SICC), Sentul, Jawa Barat dengan mengusung tema "Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi".

Chaidir mengatakan untuk menekan laju inflasi, pemerintah Kabupaten Maros sudah melakukan berbagai langkah.

Salah satunya menjaga kestabilan harga barang, menjaga ketersediaan barang, termasuk peningkatan produksi dan kelancaran distribusi barang.

"Bisa juga dengan melalukan kerja sama dan dengan daerah lain untuk menagani ketersediaan stok pangan," katanya, Rabu (18/1/2023).

Tak sampai di situ, pihaknya juga beberapa kali melakukan operasi pasar dan pasar murah saat harga barang sedang melonjak.

"Sehingga bahan pokok yang mengalami kenaikan tidak terlalu dirasakan dampaknya oleh masyarakat," tuturnya.

Ia pun memastikan saat ini stok barang di Maros masih tersedia dengan harga yang stabil.

"Meski begitu kami tetap mangaktifkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan satgas pangan," ucapnya.

Ia menegaskan kemampuan Maros untuk mengatasi permasalah, tentunya tak lepas dari peran Forkopimda.

Tak hanya permasalahan inflasi namun juga Covid-19 yang sempat terjadi dua tahun terakhir.

"Kita tentu tidak bisa jalan sendiri, harus didukung oleh DPRD, Kejaksaan Negeri, Kodim dan Polres. Kalau semua kompak dalam menyelesaikan seluruh persoalan yang ada, yakin dan percaya apa yang menjadi kekhawatiran kita bisa teratasi dan itu sudah terbukti pada saat pandemi Covid-19 kemarin," jelasnya

  • Bagikan