Ketua IKA Nurdin Halid Tanggung Biaya Pendidikan S2 Wisudawan Terbaik UNM

  • Bagikan
Ketua Umum DPP IKA UNM, H.A.M Nurdin Halid

"Karena itu maka saya mengajak Pak Rektor dan seluruh alumni dan mahasiswa untuk mengambil magang di setiap koperasi yang ada di Indonesia dan Sulawesi Selatan pada khususnya," kata NH akronim Politisi Partai Golkar ini.

Sebab, menurut NH, tantangannya adalah begitu selesai masa studi di perguruan tinggi, tidak ada pekerjaan maka pengabdian di koperasi adalah program pekerjaan yang ada dalam keluarga.

"Untuk mempermudah alumni dan mahasiswa kita masuk dalam dunia nyata atau dunia kerja yaitu dengan koperasi, sebelum kesitu pada saat dia mengambil program merdeka belajar dan kampus merdeka maka program koperasi lah yang akan menopang lebih dahulu karena era globalisasi ini adalah era kolaborasi," pungkasnya.

Sekadar diketahui, adapun nama-nama wisudawan terbaik pada wisuda periode Januari 2023 yaitu: Alumni terbaik S3 (Dr. Ernawati, S.Pd,. M.Pd.) Prodi Pendidikan Bahasa dengan IPK 4,0 (masa studi 3 tahun 2 bulan).

Sedangkan, Alumni terbaik S2 adalah Nur Masthurah, S.Pd., M.Pd dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3,98 (masa studi 1 tahun 3 bulan).

Kemudian, Alumni terbaik S1 adalah (Nur Fatwa, S.Pd.) dari Prodi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dengan Raihan IPK 3,98 (masa studi 4 tahun 3 bulan).

Mengawali awal tahun 2023, Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengukuhkan 1000 wisudawan dan wisudawati dari program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana di Pelataran Geudng Pinisi UNM, Makassar, 18 Januari 2023.

Dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda periode Januari Tahun 2022/2023 terdiri dari Program Doktor 15 orang, Program Sarjana 880 orang, Program Magister 99 orang, dan Program Diploma 14 orang.

  • Bagikan