Melancong ke Lorong Wisata, Deputi Politik dan Ekonomi Amerika Serikat Cicipi Es Krim dan Kripik Pakcoy Inovasi Warga

  • Bagikan
Deputi Politik dan Ekonomi di Konsulat Jenderal Amerika Serikat, Clint Shoemake (kanan)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Deputi Politik dan Ekonomi di Konsulat Jenderal Amerika Serikat Clint Shoemake merasa kagum dengan program Lorong Wisata Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Apalagi, di masing-masing Lorong Wisata, masyarakat selalu berinovasi dan menghasilkan produk UMKM sehingga menunjang kehidupan warga.

Clint mengunjungi salah satu lorong yakni Lorong Wisata Haderslev, Jl Somba Opu, Kelurahan Maloku, Kecamatan Ujung Pandang.

Di sana, dia disuguhi produk UMKM asli Lorong Wisata Haderslev yakni Es Krim dan Kripik yang terbuat dari sayur Pakcoy.

"Hm, good. Very cool (ya, rasanya enak)," kata Clint dengan ekspresi kejut saat mencoba Es Krim Pakcoy buatan ibu-ibu Lorong Wisata Haderslev, Rabu (18/01/2023).

Tak hanya es krim, bersama OPD Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kominfo Makassar dan aparat kecamatan dan kelurahan, Clint juga diberi makan Kripak atau Kripik Pakcoy. "Very good, crunchy (Ini enak, gurih)," ucapnya.

Pemuda asli Oklahoma Amerika Serikat ini menyanjung kreativitas masyarakat. Dia juga bilang baru pertama kali makan es krim dari sayur Pakcoy.

Di lorong wisata, Clint juga menyapa masyarakat setempat, sembari melihat budidaya ikan Koi di situ dan lobster. Selain itu, dirinya juga takjub terhadap digitalisasi Pemkot Makassar di lorong-lorong.

Pasalnya, pengurus lorong wisata juga menyediakan scan profil lorong untuk mendapatkan informasi detail mengenai apa saja yang disediakan di situ. Seperti kuliner, budidaya padi, budidaya ikan koi, budidaya Cabai, budidaya Tomat, budidaya sayuran, budidaya Bawang Merah dan Bawang Putih.

  • Bagikan