Pengurus OSIS, MPK, Pramuka SMP Islam Athirah Bukit Baruga Dilantik di Kantor DPRD Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengurus OSIS, MPK dan Pramuka SMP Islam Athirah Bukit Baruga Makassar dilantik di Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis, (19/1/2023).

Mereka dilantik oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif, S.I.P., M.M yang hadir dalam kegiatan itu didampingi Wakil Ketua Komisi C Drs. Marjono.

Dalam sambutannya, Syahruddin Alrif menyampaikan pengalamannya sebagai Legislator.

“Menjadi pejabat banyak godaannya, banyak tantangannya dam resikonya. Tapi kami berikhtiar untuk memberikan manfaat sebanyak-banyaknya untuk masyarakat,” tutur politisi NasDem ini.

Sementara itu, Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari program penguatan profil pelajar Pancasila.

“Belajar terkait demokrasi. Gimana anak-anak kita memang dilatih sejak dini. Malah sejak SD, ini di Kajaolalido lagi pemilihan OSIS juga dan pakai e-voting,” ucapnya.

Apalagi jelang pemilu 2024, para siswa diajak untuk mengenali lebih dalam terkait demokrasi.

Kepala SMP Islam Athirah Bukit Baruga, Suriana menyampaikan, pelantikan yang diadakan di Kantor DPRD ini berawal dari kegiatan P5 (proyek, profil, penguatan pelajar Pancasila).

“Ini merupakan rangkaian kegiatan dari sejak bulan Desember kemarin. Jadi ada proyek dalam kurikulum merdeka yang diadakan di SMP dan memang kami bermitra dengan DPRD. Sebelumnya ini beliau (Syaharudin Alrif (memang hadir memberikan motivasi dalam kegiatan suara demokrasi,” ucapnya.

Sebelumnya, para siswa ini melakukan kunjungan di KPU dan Bawaslu.

  • Bagikan