Rehabilitasi Balai Kota Makassar Mengusung Konsep Sejarah dan Budaya, Rencana Dikerjakan Februari Mendatang

  • Bagikan
Balai Kota Makassar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah melelang proyek rehabilitasi Kantor dan Heritage Balai Kota Makassar. Lelang ini telah tayang sejak 29 Desember 2022 lalu, dan masuk salah satu proyek yang berhasil dilelang dini Pemkot Makassar.

Tercatat ada sebanyak 72 peserta lelang dari berbagai perusahaan, baik dalam daerah maupun di luar. Bahkan tercatat salah satu perserta adalah BUMN.

Adapun tahapannya saat ini adalah evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis dan harga yang digelar dari tanggal 10 hingga tanggal 23 Januari mendatang.

Kepala Bidang Bangunan, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Makassar, Hajar Aswad menargetkan lelang selesai pada awal Februari.

"Jadi pengerjaan kemungkinan bisa Fabruari," jelasnya

Sekadar diketahui pagu anggaran yang diajukan untuk proyek ini mencapai Rp19,9 milliar, sedangkan Harga Perkiraan Sementara (HPS) mencapai Rp18 milliar, dan harga penawaran sejauh ini mencapai Rp15 milliar.

Hajar mengatakan rehabilitasi ini sebelumnya telah dijelaskan lewat Rapat Koordinasi bersama di Ruang Sipakatau Balai Kota Makassar.

Dimana nantinya akan menganut konsep sejarah dan budaya, dalam perkantoran. Konsepnya museum dalam kantor.

"Jadi nanti untuk lantai satu dan dua Kantor Balai Kota Makassar bakal dikembalikan fungsinya sebagai bangunan bersejarah," imbuh Hajar, kemarin.

Untuk ruang kerja Wali Kota Makassar yang diketahui selama ini berada di lantai dua, di sisi timur laut gedung akan dipindahkan masuk lantai dua dalam tower balai kota.

Untuk ruang kerja Wakil Wali Kota yang sebelumnya berada di lantai 11 tower balai kota akan dipindahkan ke lantai empat dan Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar juga bakal dipindahkan ke lantai 2 berdekatan dengan kantor Wali Kota.

  • Bagikan

Exit mobile version