HIMAPRODI PBSI Gelar HIMAPRODI Mengabdi 2023 di Bumi Nene’ Mallomo, Bupati Kabupaten Sidrap Beri Dukungan Penuh

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP -- Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Dewan Mahawasiswa (DEMA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSl) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), kembali mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Himaprodi Mengabdi 2023.

Pada perhelatan kali ini, Himaprodi Mengabdi 2023 hadir dengan mengusung tema "Menabuh Jejak Historikal di Bumi Nene' Mallomoā€¯. Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 29 Januari hingga 4 Februari 2023.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari bupati Kabupaten Sidrap.

"Apresiasi dan dukungan penuh kepada HIMAPRODI PBSI DEMA JBSI FBS UNM yang akan menggelar kegiatan mengabdi 2023 di bumi Nene' Mallomo", ungkapnya.

Bupati Sidrap, Ir. Dollah Mando juga berpesan dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sidrap untuk turut menyukseskan kegiatan mengabdi.

"Saya berharap seluruh masyarakat kabupaten Sidrap turut andil dalam menyukseskan kegiatan HIMAPRODI mengabdi ini karena Kabupaten Sidrap menjadi tempat pengabdian untuk anak-anakku mahasiswa jurusan bahasa dan sastra indonesia UNM", jelasnya.

Item kegiatan Himaprodi Mengabdi 2023 terdiri dari Seminar Literasi, Dialog Masyarakat, Kemasyarakatan, Lomba, serta Workshop Media Pembelajaran. Adapun untuk item kegiatan, dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Kabupaten Sidrap.

Untuk bagian item Kemasyarakatan terdiri dari; Gerakan Cinta Bahasa Indonesia (GCBI), lapak baca dan pondok literasi, serta pelatihan untuk masyarakat setempat. Adapun untuk item lomba, terdiri dari lomba sepak takraw, sepak bola mini, bola voli domino, kuliner sidrap, puisi, Latto-latto, dan tari. Dan item yang terakhir yakni; Workshop Media Pembelajaran untuk Guru SD - SMA se-Kabupaten Sidrap.

  • Bagikan