Obyek Wisata yang Dekat dengan Alun-alun Malang, Ada Apa Saja?

  • Bagikan
Pasar Besar Kota Malang

Tugu Malang

Alamat: Jl. Tugu, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang.

Jika ingin berwisata sejarah, bisa melipir juga ke Balai Tugu Kota Malang. Tempat ini kerap jadi lokasi bersantai saat pagi dan sore hari. Selain ikonik, bentuknya memang indah. Dikelilingi oleh bunga dan kolam ikan. Penataannya juga bagus, sehingga tidak segan membuat wisatawan mampir hanya untuk sekadar berfoto.

Tidak hanya siang hari, malam hari juga indah dengan kerlap-kerlip lampu yang menghiasi di sekitarnya. Selain keindahannya, tempat ini sarat akan sejarah. Bagaimana tidak, taman di sekitar ini menjadi saksi bisu perjuangan Bangsa Indonesia melawan penjajah di Bumi Arema. Awal pembangunannya diprakarsai oleh Pemerintah Kolonial Belanda dan sudah mengalami beberapa renovasi dan perbaikan sampai sekarang.

Kampung Warna Warni Jodipan

Alamat: Jl. Zaenal Zakse Jl. Ir. H. Juanda 6, Jodipan, Kec. Blimbing, Kota Malang.

Pilihan tempat wisata populer selanjutnya yang bisa dibilang tidak terlalu jauh dari Alun-alun kota Malang adalah Kampung Warna Warni Jodipan. Jaraknya hanya 1,3 km saja, bisa ditempuh dengan jalan kaki 15 menitan saja. Ini merupakan salah satu kampung tematik yang paling populer di Malang.

Pengunjungnya datang dari berbagai kalangan, baik itu masyarakat setempat sampai dengan para pejabat. Di sini, Anda ditawarkan bangunan dengan warna warni yang cantik. Sehingga saat dibidik ke dalam kamera hasilnya akan bagus. Jika dirasa kurang, Anda juga bisa berkunjung ke Kampung 3D atau Kampung Biru yang tidak jauh dari lokasi ini.

  • Bagikan