Viral Oknum Polisi Acungkan Jari Tengah ke Rombongan Ambulans, Polres Jaksel Pastikan Beri Sanksi

  • Bagikan
Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID -- Salah seorang oknum anggota polisi mengacungkan jari tengah ke rombongan ambulans. Kejadian itu dibagikan akun Instagram @lensa_berita_jakarta melalui rekaman video.

Pada video itu oknum polisi mengacungkan jari tengah kepada warga yang tengah memandu ambulans untuk menjemput pasien ke RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, sekitar pukul 16.30 WIB.

Ketika melintas di Jalan Sultan Agung, Tebet, Jakarta Selatan, warga yang menyalakan lampu hazard menyalip oknum polisi bersepeda motor tersebut. Namun, oknum itu merasa tak terima dan malah memberikan perlakuan tidak pantas yang lantas direkam warga.

Polres Jakarta Selatan (Jaksel) pun memeriksa anggota polisi yang diketahui berinisial H tersebut.

“Jadi untuk video viral mengenai anggota polisi di Manggarai, setelah kita cek itu betul adalah anggota Polsek Tebet,” kata Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi, seperti dikutip dari ANTARA, Jumat (20/1/2023).

Nurma menuturkan, pihak Polres Metro Jaksel melalui unit Profesi dan Pengamanan (Propam) saat ini tengah melakukan pemeriksaan terhadap anggota tersebut.

Polres Jaksel masih mendalami kronologi dan motif dengan meminta keterangan anggota polisi berinisial H yang melakukan perbuatan tercela tersebut.

Nurma memastikan Polres Metro Jaksel akan memberikan sanksi tegas terhadap anggota yang melakukan perbuatan tidak pantas mengingat sebagai anggota polisi seharusnya menjadi contoh dan memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“Untuk itu masih didalami unit Propam yang jelas jika anggota kita memang salah pasti ada sanksi,” kata Nurma.

  • Bagikan