Berbagai Lapisan Masyarakat Lintas Agama Sambut Hari Raya Imlek di Makassar, Danny Pomanto: Masyarakatnya Heterogen dan Inklusif

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto (Foto: Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Berbagai lapisan masyarakat hadiri open house atau Bai Nian menyambut Hari Raya Imlek di Hotel The Rinra, Makassar, Minggu (22/1/2023).

Pehelatan tahunan yang mengangkat tema Temu Hati lmlek: Bersyukur, Bangkit, dan Maju Bersama ini dihadiri lebih 1000 undangan.

Menariknya, perayaan ini tidak hanya dihadiri oleh warga Tionghoa, tapi juga dari masyarakat dengan berbagai latar belakang etnis dan agama berbeda.

“Ini lengkap semua, orang-orang pada datang. Saya kira semua happy, semua berbaur. Kota yang kuat adalah, kota yang rukun,”kata Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto kepada wartawan, yang turut hadir pada kesempatan itu.

Pria yang karib disapa Danny Pomanto ini bilang, momen tersebut membuktikan masyarakat Makassar bisa rukun meski punya latar belakang identitas beragam.

“Masyarakatnya heterogen dan inklusif. Semua ada di sini. Saya kira kebahagiaan imlek ini dirasakan semua pihak dari berbagai penjuru kota Makassar,” ujarnya.

Selain Danny Pomanto, hadir juga dalam kesempatan itu Bupati Gowa Adnan Pirichta Ichsan, Rektor UNM Husain Syam, Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Khaeroni, dan beberapa tokoh lainnya.

Hadir juga beberapa pemuka agama dari Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, Konghuchu, dan Islam.

(Arya/Fajar)

  • Bagikan