Isu Penculikan Anak Marak, Bupati Maros Imbau Pihak Sekolah dan Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

  • Bagikan
Bupati Maros, AS Chaidir Syam.

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengimbau agar pihak sekolah dan masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap anak-anaknya.

Hal ini sekaitan dengan maraknya isu kasus penculikan anak yang terjadi saat ini.

"Jadi kita sudah menghimbau ke pihak sekolah ataupun masyarakat untuk terus melakukan dan meningkatkan kewaspadaan. Terutama bagi mereka yang punya anak usia sekolah," ungkapnya.

Dia mengatakan jika imbauan itu dituangkan melalui surat edaran yang merujuk surat edaran Gubernur Sulsel.

"Untuk penjemputan anak-anak sekolah itu ditekankan kalau mereka bisa keluar dari lingkungan sekolah jika orang tuan atau keluarganya yang menjemput. Jadi pihak sekolah harus betul-betul memperhatikan dan memperjelas siapa penjemputnya. Ini sebagai upaya mencegah terjadinya hal-hal tak diinginkan," jelasnya.

Tak hanya di lingkup sekolah, kata dia, kewaspadaan juga perlu dilakukan di lingkungan rumah.

"Jangan sampai karena sudah di rumah anak-anaknya sudah tidak diawasi lagi. Justru itu bisa dijadikan kesempatan bagi orang jahat untuk menjalankan aksinya," kata mantan Ketua DPRD Maros.

Dia mengatakan ada delapan poin himbauan yang tertuang dalam surat edaran yang dikeluarkan Pemprov Sulsel, per tanggal 13 Januari 2023 lalu.

Pertama seluruh Kepala Sekolah diminta melakukan upaya memperketat pengawasan dan penjagaan lingkungan sekolah untuk melindungi peserta didik dari tindakan kriminalitas dan secara khusus mencegah terjadinya tindak kriminal penculikan anak pada seluruh Peserta Didik

  • Bagikan

Exit mobile version