Direktur Pesantren Ummul Mukminin, Alumni Kedua Program Doktor PAI Unismuh Makassar

  • Bagikan

Tak hanya itu hasil penelitian, peneliti merangkum bahwa inti kebaruan di Ummul Mukminin adalah terbentuknya BWM Syariah Ummul Mukminin yaitu pemberdayaan masyarakat secara langsung, adanya kurikulum yang lengkap, adanya program unggulan matrikulasi dan hadirnya pimpinan yang saling melengkapi.

"Yang perlu saat ini adalah penjabaran visi-misi terkhusus perlu digaris bawahi mencetak kader ulama perempuan yang konsentrasi pada ilmu syariah sehingga dibutuhkan program takhassus pembinaan kader ulama perempuan mendatang di Ummul Mukminin," harapnya.

"Dari semua alumni yang ada saat ini lebih banyak ke ilmu umum sehingga kedepan perlu diseimbangkan," harapnya.

Dengan demikian, Abd Kadir Arief menyampaikan terimakasih kepada semua pihak sehingga bisa meraih gelar akademik doktor tersebut.

"Disertasi saya buat ini insyallah akan disempurnakan lagi dan menjadi rujukan dan diaktulisasikan di Ummul Mukminin di masa mendatang," harapnya.

Dalam keputusan dewan penguji, Abdul Kadir berhasil lulus dengan hasil nilai 4.00 dengan predikat sangat memuaskan.

Prof Ambo Asse selaku ketua sidang mewakili dewan penguji dan promotor dan kopromotor mengucapkan selamat kepada Abdul Kadir. “Saya menyampaikan atas nama Rektor, selamat kepada saudara Dr Abdul Kadir yang pada hari ini sukses melakukan ujian promosi,” ucapnya.

Hadir Prof. H. Ambo Asse, M.Ag (Ketua Dewan Penguji) Dr. Amirah Mawardi, S.Ag.,M.Si (Sekretaris Dewan Penguji) Dr. Muhammad Ali Bakri, M.Pd (Anggota Dewan Penguji), Prof. Dr. H Bahaking Rama, M.S (Penguji 1) Dr. Abdul  Fattah, S.Th.I.,M.Th.I.,(Penguji 2), Dr. Nurhayati Azis, SE.,M.Si (Penguji Ekstrnal).

  • Bagikan