PDIP Gelar Dapur Umum dan Sosialisasi Cegah Stunting

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Secara umum, stunting alias gizi buruk masih tinggi di tanah air. Bentuk kepedulian PDIP adalah dengan menggelar dapur umum menyajikan sejumlah makanan sehat yang direbus, sekaligus sosialisasi pencegahan penyakit stunting.

"Makanan hasil olahan ini kemudian dibagikan kepada masyarakat khususnya ibu hamil dan anak-anak untuk mencegah stunting," kata Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri via daring, Senin 23 Januari.

Ia menyampaikan kegiatan Gerakan Hidup Sehat ini masih rangkaian HUT ke-50 partai sekaligus memeriahkan HUT ke-76 Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

PDIP Sulsel juga akan kembali menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), menanam pohon, bersih-bersih daerah aliran sungai (DAS), lomba vokal grup, Lomba Senam Cinta Tanah Air, gowes sehat dan Diskusi Publik.

Ketua Panitia HUT PDI Perjuangan Sulsel Rahmat Muhayyang menambahkan kegiatan ini tidak hanya membuka dapur umum, tetapi juga memberikan penyuluhan kesehatan.

"Terutama kepada sekitar 150-an ibu-ibu hamil bagaimana pentingnya makanan sehat dan bergizi kepada janin dan bayinya untuk mencegah stunting," beber Anggota DPRD Sulsel ini.

Penyuluhan sendiri dibawakan Kepala Badan Penanggulungan Bencana (BAGUNA) PDIP Sulsel dr. Fadli Ananda yang juga membagikan voucher gratis pemerikasaan bagi ibu hamil di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIB) Ananda, miliknya.

Kegiatan yang digelar di sekretariat DPD ini turut dihadiri pengurus DPD seperti Rudy P Goni, H. Alimuddin, Risfayanti Muin, Hj. Putri A. Ipo, Hj. Muttiara, Arismawati, A. Walinga dan Ir. H. Taufiquddin Ande serta Ketua dan Sekretaris Badan dan Sayap Partai tingkat DPD. (nsrn)

  • Bagikan