Balada Si Roy: Petualangan Mencari Jati Diri, Utamakan Kasih Sayang dalam Pergaulan

  • Bagikan

Hal senada di ungkapkan Jourdy Pranata berperan sebagai Andi. Kata dia, filmnya menampilkan tentang kepercayaan diri anak muda yang tidak takut salah maupun hal yang lebih besar dari dirinya.

Bahkan kata dia, isu politik dan kritik sosial menjadi salah satu yang menarik dari isi film Balada Si Roy. Isu politik dikemas sedemikian rupa tanpa terlihat sangat menyindir.

"Biar gak spoiler dinonton aja," ajaknya.

Pemeran Karakter Tony, Omara Esteghlal mengatakan kalau film ini juga memperlihatkan jika kasih sayang atau rumah itu tak selamanya didapatkan dari keluarga. Tetapi teman atau sahabat, juga bisa menjadi tempat pulang.

Selain Abidzar Al Ghifari (Roy), film tersebut juga di mainkan oleh Febby Rastanty (Ani), dan Jourdy Pranata (Andi). Ada Zulfa Maharani (Wiwik) serta Omara Esteghlal (Tony) yang turut hadir di Makassar memperkenalkan film mereka.

SINOPSIS

Film tersebut menceritakan tentang Bergaya anak muda dengan jiwa bebas, Si Roy datang ke sekolah baru sambil ditemani oleh anjingnya yang bernama Joe.

Kehadirannya tersebut mengundang perhatian siswa lainnya di SMA 1 Serang. Apalagi ia berani menentang Dullah (Bio One), seorang anak pejabat “penguasa” Serang.

Roy merasa geram terhadap sikap Dullah yang seolah berkuasa. Sedangkan Roy menganggap semua orang setara dan tidak pantas direndahkan. Akhirnya Roy membuat geng sendiri bernama RAT, singkatan dari (Roy, Andi, Toni).

Kehadiran Roy dianggap sebagai sebuah ancaman oleh Dullah, apalagi ia mencoba mendekati Ani (Febby Rastanty) yang sudah ditaksir oleh Dullah. Ani dianggap sebagai gadis tercantik di sekolah tersebut.

  • Bagikan