Jadi Perusahaan Pencetak Insinyur Pertambangan Terbanyak, PT Vale Raih Penghargaan PII

  • Bagikan
Ilustrasi karyawan PT Vale

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN-- PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menerima penghargaan pertama pada 2023 dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII).

Penghargaan diberikan atas peran PT Vale sebagai salah satu perusahaan yang menjadi pionir penyelenggaraan Insinyur Profesional dan Penghasil Insinyur Profesional Terbanyak kategori Pertambangan.

Penghargaan diterima oleh Vice President PT Vale, Adriansyah Chaniago disela-sela pelaksanaan Rapimnas dan Engineering Expo PII yang berlangsung di Balikpapan pada 20-22 Januari 2023.

Direktur Eksekutif PII Habibie Razak menyampaikan apresiasi kepada total 23 perusahaan dari berbagai kategori yang menerima penghargaan.
“Selamat kepada 23 perusahaan yang diberikan penghargaan di malam gala dinner Rapimnas PII, yang diselenggarakan di Balikpapan tiga hari ini,” ungkap Habibie.

Direktur Strategic & General Affairs PT Vale Budiawansyah menjelaskan, saat ini PT Vale memiliki 257 insinyur yang mengantongi Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI). Pemegang STRI adalah insinyur profesional yang telah mengikuti uji kompetensi yang diselengarakan oleh Lembaga Sertifikasi Kompetensi Insinyur PII (LSKI PII). Para insinyur PT Vale tersebut, sebagian besar telah mencapai level madya dan beberapa telah Insinyur professional utama.

Kata dia, diraihnya penghargaan tersebut sebagai wujud pengakuan dari PII atas komitmen perseroan pertambangan berkelanjutan.

"Penghargaan ini merepresentasikan upaya kami dalam memperkuat penerapan good mining practices. Penerapan praktik pertambangan yang baik tersebut tak bisa berjalan baik dan sustainable tanpa dukungan para engineer atau insinyur yang profesional dan taat pada operasi yang berkelanjutan," katanya.

  • Bagikan