Resmikan Pasar Udo, Bupati ASA Harap Jadi Stimulus Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa meresmikan pemanfaatan bangunan pasar rakyat Udo, di Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Selasa (24/1/2023).

Bangunan pasar rakyat Udo sendiri dibangun di tahun 2022 lalu, menggunakan alokasi anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tugas pembantuan Kementerian Perdagangan sebesar Rp2,7 miliar.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita, oleh Bupati Sinjai serta peninjauan sejumlah kios, lapak dan los pasar yang bakal ditempati pedagang.

Bupati mengatakan, revitalisasi pasar yang dilakukan ini sebagai upaya meningkatkan kualitas perdagangan dengan harapan aktivitas pedagang maupun masyarakat dapat lebih nyaman dalam bertransaksi jual beli. Sebab, kesan pasar semrawut hilang dengan bangunan pasar yang telah tertata dengan rapi.

Dengan begitu, Bupati Sinjai berharap hadirnya bangunan baru Pasar Rakyat Udo dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar pasar, khususnya kepada pedagang pasar.

"Saya sangat gembira, Alhamdulillah bangunan baru pasar ini sudah siap ditempati. Harapannya kualitas perdagangan lebih baik dan perekonomian dapat meningkat lagi dari sebelumnya," ucapnya di hadapan para pedagang.

Alumni Monash Melbourne Australia, ini turun menitipkan pesan khusus kepada para pedagang maupun warga sekitar untuk dapat menjaga fasilitas dengan baik, dan dipelihara sehingga dapat dinikmati dan bertahan dengan waktu yang cukup lama.

"Pemeliharaan kadang memang penting dari pembangunan, karena kalau pemeliharaan yang bagus, otomatis penggunaannya atau pemanfaatannya juga akan panjang. Saya harap bisa dijaga dan dimanfaatkan dengan baik," ketusnya.

  • Bagikan