Lukman B Kady Siap Mewakafkan Segalanya untuk Rakyat Gowa-Takalar

  • Bagikan
Lukman B Kady

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Jalan terjal berliku di masa lalu dalam proses menemukan jati diri dilaluinya dengan bermandikan keringat dan air mata.

Berangkat dari keluarga tidak lengkap tanpa merasakan pelukan hangat orang tua, Lukman B Kady belia lahir sebagai anak bungsu dari 8 bersaudara. Kedua orang tuanya wafat saat ia masih kanak-kanak.

Tak ayal, ia harus banting tulang sedari dini untuk sekedar meraup uang jajan.

Menjadi buruh kasar, kuli bangunan, penggali selokan, pedagang asongan, hingga tukang ojek pernah dilakoninya.

"Semua itu saya jadikan pelajaran. Alhamdulillah hikmahnya banyak. Salah satunya mental bertarung tapi dalam artian yang positif ya," tutur Lukman B Kady saat ditemui di Makassar, Rabu (25/1/2023).

Lukman B Kady mantap maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Sulsel 2024 mendatang lewat Partai Golkar.

"Insya Allah dari dapil Kabupaten Gowa dan Takalar," ucapnya.

Bagi Wakil Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan ini, terjun ke politik adalah pengabdian dan wadah agar bisa menebar manfaat kepada orang banyak.

Lukman mengaku, selama dia diberi kelapangan rezeki dan umur panjang, segalanya akan ia wakafkan untuk masyarakat. Hidup, materi, waktu dan tenaga.

"Saya pernah berada di titik terendah, hari ini makan besok tidak. Hari ini makan sekali, besok belum tentu bisa makan. Semua saya rasakan sendiri. Saat Tuhan kasih saya rezeki, kasih saya kesempatan hidup, kasih nikmat, saya berjanji akan bantu orang banyak," bebernya.

Lukman menegaskan, maju mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di parlemen bukan untuk meraup pundi-pundi dan kekayaan.

  • Bagikan