Teken MoU dengan ITB Nobel Indonesia, Bupati ASA: Semoga Saling Menguntungkan

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bukanlah isapan jempol belaka. Hal ini terbukti dan tertuang dalam penandatanganan naskah Memorandum of Understanding (MoU) bersama Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Rektor ITB Nobel Indonesia, Dr. Ir. H. Badaruddin, di Gedung Rektorat ITB Nobel jalan Sultan Alauddin Makassar, Rabu (25/1/2023).

Pemkab Sinjai dan ITB Nobel Indonesia sepakat berkolaborasi dalam rangka peningkatan kompetensi sumber daya aparatur sipil negara (ASN) yang berjiwa enterpreneur sehingga mendukung percepatan pembangunan daerah dan percepatan ASN kelas dunia 2025.

Bupati ASA dalam sambutannya menyampaikan komitmen dan harapannya agar jalinan kerjasama dengan ITB Nobel Indonesia bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan.

“Kita berharap kerjasama antara Pemkab Sinjai dan ITB Nobel bisa saling menguntungkan terkait pengembangan sumber daya manusia,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, salah satu visi utama dari Pemkab Sinjai adalah dengan melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing sehingga pengembangan SDM adalah hal yang paling utama di era perkembangan teknologi saat ini.

“Tentu dengan adanya kolaborasi ini, Pemerintah Daerah juga akan terus mendorong masyarakat khususnya pemuda atau generasi milenial untuk memiliki semangat enterpreneur untuk membangun usaha dalam rangka meningkatkan kesejahteraannya,” ucapnya.

  • Bagikan