Buka Muscab IMM Sinjai, Pemkab Sebut Peran IMM Penting dalam Pembangunan Daerah

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Sinjai, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) XVII (17), di Auditorium HA Amir Said IAIM Sinjai, Jumat (27/1/2023).

Muscab tersebut akan berlangsung selama 3 hari hingga 29 Januari mendatang, dengan agenda pemilihan ketua baru yang akan menahkodai PC IMM periode 2023-2024.

Kegiatan ini mengusung tema “Dinamisasi Gerakan IMM: Mencerahkan Bumi Panrita Kitta'”, dibuka Bupati Sinjai yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Lukman Fattah.

Dalam sambutannya, Lukman mengemukakan Muscab ini diharapkan dapat membawa angin segar dan harapan baru dalam upaya mengangkat IMM Sinjai sebagai salah satu organisasi yang teguh, memegang eksistensinya sebagai gerakan mahasiswa Islam, yang secara otonom bergerak dalam bidang keagamaan, kemahasiswaan dan kemasyarakatan.

“Eksistensi dan prinsip itulah yang harus senantiasa bersaudara dua, karena IMM merupakan sebuah organisasi yang bertujuan membentuk kader dan akademisi Islam yang berakhlaq mulia dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah,” pungkasnya.

Oleh karena itu, peringatan mengingatkan peran IMM sangatlah penting karena memiliki identitas yang bertanggung jawab terhadap individu baik sebagai hamba Allah, maupun sebagai warga bangsa dan negara.

Karena itu IMM memiliki tanggung jawab keagamaan, intelektual dan sosial kemasyarakatan. Termasuk menjadi agen perubahan, yang akan memegang tampuk pemerintahan di masa yang akan datang.

“Saya mengajak kepada jajaran IMM Sinjai untuk mampu membawa pembaharuan Sinjai ke arah yang positif. Membawa hal ini tentu sangat sejalan dengan tema muscab kali ini, yakni 'dinamisasi gerakan IMM mencerahkan Bumi Panrita Kitta',” tandasnya.

  • Bagikan