Fokal IMM Sulsel Siapkan Reuni Alumni Jelang Musywil Muhammadiyah Ke-40 di Enrekang

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) Sulawesi Selatan akan menggelar reuni alumni dalam rangkaian Musyawarah Wilayah Muhammadiyah ke 40 di Enrekang. Pelaksanaan reuni alumni IMM dijadwalkan 3 Maret 2023, dihari pertama Musywil Muhammadiyah.

Hal tersebut disampaikan Abdul Rachmat Noer, Ketua Korwil Fokal IMM Sulsel usai rapat bersama panitia pelaksana Baksos dan Reuni Alumni IMM Sulsel, Kamis malam (26/1/2023).

Menurut Rachmat, reuni dan Silaturrahim alumni IMM dimaksudkan untuk mempererat kembali tali persaudaraaan alumni IMM sebagai kader Muhammadiyah dan kader bangsa.

Selain reuni alumni, Korwil Fokal IMM Sulsel juga akan mengadakan bakti sosial diantaranya pembagian sembako dan penyuluhan dan pengobatan gratis, jelas Rachmat.

Untuk teknis pelaksanaan reuni alumni dan bakti sosial, akan digabung dengan kegiatan yang sama oleh Korwil IKA Alumni Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Selatan. Kita akan membuat kegiatan yang sama karena kebanyakan alumni IMM juga adalah alumni IPM, papar Rachmat Dirut PT. Biringkassi Raya.

Saat ditanyakan apakah kegiatan reuni alumni ini bertujuan untuk memperkenalkan kandidat formatur pimpinan Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Rachmat tidak memberi jawaban tegas.

Soal kandidat formatur Pimpinan Muhammadiyah Sulsel menjadi urusan peserta Musywil yang memiliki hak suara. Bahwa ada kader alumni IMM atau IPM yang akan terpilih nanti, kita serahkan kepada musyawirin, kata Rachmat yang saat ini menjabat Wakil Bendahara Pimpinan Muhammadiyah Sulsel. (rls)

  • Bagikan