Pimpinan DPRD Bulukumba Siap Naik Tingkat, Berebut Kursi DPRD Sulsel

  • Bagikan
Sejumlah kursi anggota DPRD Bulukumba tak hadiri Rapat Paripuran penyerahan 3 buah Ranperda,Kamis, 3 Juni 2021. Akibatnya Rapat tersebut ditunda hingga 3 hari mendatang.(AKBAR WAHYUDI/FAJAR.CO.ID)

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA--Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, kontestasi politik di Kabupaten Bulukumba sudah mulai terasa. Sejumlah politikus meramaikan alat peraga untuk memperkenal diri maju di Pileg.

Tak terkecuali, sejumlah pimpinan DPRD Bulukumba, seperti Ketua DPRD Bulukumba Rijal, Wakil Ketua DPRD Patudangi Asiz, dan Wakil Ketua II DPRD Bulukumba Aminah Syam yang berencana naik tingkat ke provinsi.

Ketiganya merupakan politikus andal dari partai masing-masing. Rijal merupakan politikus PPP, Patudangi Asiz (Gerindra), dan Sitti Aminah Syam (Nasdem).

Melalui Juru Bicara Rijal, Sukman HS memastikan PPP bakalan mendapatkan satu kursi di dapil 5 Bulukumba-Sinjai pada Pileg 2024.

Hal ini bukan asal bicara, kata Sukman itu terbukti melalui kerja-kerja H Rijal selama ini yang dia yakini mampu meraup suara untuk mendudukkan PPP di DPRD Sulsel.

Pada Pileg 2019, H Rijal merupakan pendatang baru. Namun kemunculannya memengaruhi suara partai yang berhasil mendudukan dua kader PPP.

"Ini bukti kalau H Rijal merupakan sosok yang tepat. Di Pileg lalu berhasil mengumpulkan 3.877 suara dan mendongkrak suara partai dan mendudukkan dua rekannya di Dapil Gantarang-Kindang,” kata Sukman.

Aminah Syam juga sudah memastikan diri maju bertarung di DPRD Sulsel. Bermodalkan dua periode di DPRD Bulukumba, dia yakini menjadi perwakilan Bulukumba dan Sinjai. Melalui latar belakangnya sebagai Bidan, HJ Aminah berhasil unggul di setiap pertarungan.

Pada periode pertamanya, ia meraih 1.300 suara dan bertambah menjadi 2.115 suara di periode keduanya.

  • Bagikan