Studi Banding ke Sinjai, Komisi I DPRD Belitung Apresiasi Radio Suara Bersatu

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Komisi I DPRD Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan kajian banding ke Kantor Diskominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Jumat (27/1/2023).

Kunjungan kerja Komisi I DPRD Belitung dipimpin Syamsir selaku Ketua Komisi I DPRD. Kedatangan mereka diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Drs. Syamsir Tabiala yang didampingi oleh para Kepala Bidang dan Kepala UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV, Mardiyah.

Ketua Komisi I DPRD Belitung, Syamsir mengatakan kunjungan ini dalam rangka saling bertukar informasi dan menggali referensi terkait inovasi yang ada di Diskominfo Sinjai khususnya dalam pengembangan Radio Suara Bersatu FM dan Sinjai TV.

Setelah mendapatkan pemaparan dan melihat langsung studio Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV, putra asli Sinjai ini merasa kagum dengan inovasi dan program yang dilaksanakan oleh dua media milik Pemkab Sinjai ini.

“Saya sangat mengapresiasi dengan inovasi-inovasi yang luar biasa yang ada di Radio Suara Bersatu maupun Sinjai TV ini. Tentu inovasi ini didukung oleh SDM yang mumpuni,” jelasnya.

Iapun berharap informasi yang didapatkan di Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini bisa menjadi referensi untuk juga diterapkan di Diskominfo Belitung.

“Kami di Belitung juga punya Radio Suara Praja namun masih perlu lebih dikembangkan lagi. Olehnya itu setelah melakukan kunjungan kerja ini, kami berharap ilmu yang didapatkan bisa kami terapkan di daerah kami dalam hal program penyelenggaraan penyiaran publik lokal,” ujarnya.

  • Bagikan