Ciptakan Pengelolaan Keamanan Bagi Masyarakat, Forkopimda Diganjar Penghargaan Presisi Award

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maros mendapat penghargaan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Jumat, 27 Januari di Ruang Pola Kantor Bupati Maros.

Penghargaan itu diberikan setelah Forkopimda Maros dianggap sukses menciptakan pengelolan keamanan yang baik bagi masyarakat.

Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Saputra Hasibuan mengatakan kalau Maros merupakan kabupaten yang pertama di datangi di Sulawesi Selatan.

Dia juga mengurai kalau ada beberapa indikator yang menjadi penilaian Presisi Award ini.

"Berdasarkan hasil survey kami selama dua bulan, Forkopimda Maros sangat kompak dalam mengelola keamanan ditengah masyarakat," jelasnya.

Dia mencontohkan saat musibah melanda Kabupaten Maros Forkopimda hadir bersama sama ditengah-tengah masyarakat.

"Seperti waktu terjadi bencana tanah longsor, mereka hadir bersama-sama memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat," ungkapnya.

Dia mengatakan dengan adanya penghargaan seperti ini akan menjadi contoh untuk daerah lain.

"Supaya daerah lain juga berlomba-lomba dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. Karena masyarakat tentunya membutuhkan pelayanan yang cepat," jelasnya.

Dia juga mengingatkan kepada pemerintah daerah agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita berikan pelayanan kepada masyarakat, biar masyarakat merasa nyaman hingga merasa dilindungi oleh pemerintah," katanya.

Sementara itu, Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengaku berterimakasih atas perolehan penghargaan ini presisi award ini.

  • Bagikan