Gagal Pada Kesempatan Pertama, Dhanu Syahputra Bersyukur Diberi Kesempatan Trial Kali Kedua

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- PSM Makassar resmi memperkenalkan pemain anyar yakni Dhanu Saputra yang berposisi sebagai bek kiri.

Sebelum resmi diperkenalkan sebagai rekrutan terbaru, Dhanu sempat menjalani masa trial bersama skuad berjuluk Juku Eja ini.

Dhanu sendiri sudah mulai terpantau mengikuti latihan bersama PSM Makassar pada sesi latihan perdana tim menyambut putaran kedua, pada 5 Januari 2023 lalu.

Setelah mengikuti masa trial selama kurang lebih 22 hari, Dhanu akhirnya resmi berseragam PSM Makassar di musim 2022/2023.

Akan tetapi sebelum resmi bergabung, ini merupakan kali kedua pemain berusia 24 tahun mengikuti trial di tim PSM.

Pada kesempatan pertama Dhanu Syahputra ikut trial jelang bergulir musim 2022/2023.

Akan tetapi, pada kesempatan pertama itu Dhanu gagal dan ditolak. Dirinya pun tak menyerah hingga akhir bisa secara resmi bergabung bersama PSM Makassar.

Setelah resmi bergabung Dhanu pun menyebut peran besar pelatih Bernardo Tavares yang memberinya kesempatan kedua di tim ini.

“Pertama saya sempat trial tapi belum rejeki kemarin, dan Alhamdulillah di panggil lagi sama coach Tavares dan bisa masuk tim ini,” kata Dhanu di Stadion Kalegowa, Jumat (27/1/2023).

Bersama PSM Makassar, Dhanu pun punya target untuk kembali membawa tim barunya ini kembali berlaga di level Asia.

“Sekarang sudah masuk dan kedepannya semoga bisa membawa tim PSM tetap juara dam kalau bisa AFC lagi,”ungkapnya.

Sebelumnya bergabung bersama PSM Makassar, Dhanu berkompetisi di Liga 2 bersama PSKC Cimahi.

Bersama PSKC Cimahi, Dhanu Syahputra sudah bermain juga bermain enam pertandingan dengan catatan 433 menit di Liga 2 bersama PSKC Cimahi di musim 2022/2023. (Erfyansyah/Fajar)

  • Bagikan